Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017

by Admin.02 October 2017 1526
Share Tweet Pin it

Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 dilaksanakan di Swiss Bellin Hotel Saripetojo Surakarta pada hari Kamis sampai Jum’at tanggal 28-29 September 2017. Acara dibuka oleh Ibu Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah Ibu Endang Lestariningsih, SE, MM. Maksud dan tujuan diselenggarakannya Bimtek ini adalah :

  1. Memberikan pemahaman Pengelolaan Keuangan Daerah kepada SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah;
  2. Persiapan penyusunan Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2017;
  3. Rencana penerapan Transaksi Non Tunai pada PEMDA tahun 2018 untuk mewujudkan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Transparan dan Akuntabel.

Bebarapa materi yang disampaikan dalam acara Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 adalah :

  1. Pengelolaan Keuangan yang Berintegritas. Materi disampaikan oleh Bp. Anto Ikayadi, Fungsional Dikyanmas, Komisi Pemberantasan Korupsi.
  2. Implementasi  Transaksi Non Tunai  di  Pemerintah Daerah. Materi disampaikan oleh Bp. Syariful Anwar, Kasubdit Pelaksanaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Wilayah II Kementerian Dalam Negeri.
  3. Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 dan Pelaksanaan APBD Tahun 2018. Materi disampaikan oleh Bp. Slamet, AK, Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Provinsi Jawa Tengah.
  4. Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan APBD Provinsi Jawa Tengah. Materi ini disampaikan oleh Biro Administrasi Bangda Provinsi Jawa Tengah.

 

Materi Bimtek dapat diunduh melalui menu download

Topics: