Focus Group Discusion (FGD) terkait progres Belanja langsung dan Belanja tidak langsung

by Admin.29 November 2018 694
Share Tweet Pin it

Magelang. Hari Kamis tanggal 22/11/2018 berlangsungnya kegiatan Focus Group Discusion (FGD) terkait progres Belanja langsung dan Belanja tidak langsung. Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan Sub Bagian Program dari Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Tengah. Gedung Pertemuan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Prov. Jawa Tengah Kota Magelang (Eks-Bakorwil II Magelang) terpilih sebagai tempat berlangsungnya kegiatan FGD tersebut. Pelaksanaan FGD bersifat intern lingkup BPKAD Provinsi Jawa Tengah. Peserta yang hadir ± 50 peserta.

Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dibuka oleh Ibu Endang Lestariningsih, SE, MM selaku Sekretaris BPKAD Prov. Jawa Tengah mewakili Kepala BPKAD Prov. Jawa Tengah. Laporan Panitia Penyelenggara disampaikan oleh ketua panitia Oky Haris Setiawan, S.STP. Pada acara FGD tersebut BPKAD Prov. Jawa Tengah menghadirkan dua Narasumber, Ir. Betty Wulandari dari Biro Administrasi Pembangunan Daerah Setda Provinsi Jawa Tengah dengan materi : “Integrasi Sistem E-Controling dengan Sistem E-Penatausahaan” dan Sdr. Toto Sumarmo, S.Sos, M.Kom dari DISKOMINFO Prov. Jawa Tengah memberikan paparan yang bersifat suporting terhadap pelaksanaan Integrasi Sistem E-Controling dengan Sistem E-Penatausahaan”, dan selaku moderator adalah Ibu Bayu Wardani, SE, MM.

Kesimpulan dari adanya kegiatan tersebut diharapkan apabila sistem E-Controling dan sistem E-Penatausahaan dapat terintegrasi dengan baik maka monitoring keuangan akan dapat dilakukan dengan baik sehingga target/sasaran kerja yang diinginkan BPKAD Provinsi Jawa Tengah dapat tercapai dengan baik. Untuk terlaksananya percepatan realisasi Belanja langsung pada BPKAD Prov. Jawa Tengah dan Belanja tidak langsung pada SKPD diperlukanya dukungan, komitmen, pemahaman dan perubahan mindset Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh jajaran Bendahara Pengeluaran dan Pembantu Bendahara Pengeluaran di BPKAD Provinsi Jawa Tengah.

Topics: