Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Kegiatan Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD TA 2023 BPKAD Provinsi Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan



Boyolali. Untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman aparatur pemerintah khususnya pejabat pengambil kebijakan dalam penyusunan APBD, BPKAD Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan Sosialisasi Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023. Disampaikan terima kasih oleh Bapak Sekda Provinsi Jawa Tengah (Bpk. Sumarno, SE, MM) kepada jajaran SKPD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang telah hadir atas komitmen bersama untuk mengendalikan dampak pandemi dan memulihkan ekonomi dengan cepat di Jawa Tengah. Kerjasama yang kuat dan koordinasi dari kita semua sangat dibutuhkan dalam menghadapi persoalan mendasar termasuk menahan agar inflasi tetap dalam posisi terkendali.
Dengan dukungan APBD yang kuat dan efektif, berbagai langkah dan strategi selama tahun 2020, 2021, dan 2022 dalam menangani dampak pandemi Covid-19, Alhamdulillah Jawa Tengah berhasil mengendalikan pandemi dan memulihkan ekonomi dengan sangat baik. APBD Tahun Anggaran 2023 diharapkan menjadi instrument yang dapat diandalkan dalam menjaga fleksibilitas perekonomian, namun jelas akan terus diuji oleh berbagai gejolak ekonomi yang tidak mudah dan belum mereda.
Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan karena telah diterbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Donohudan, pada tanggal (6/10/2022). Selaku ketua panitia adalah Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah (Bpk. Slamet, Ak).
Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yaitu :
Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, Dirjen Bina Keuda Kementerian Dalam Negeri (Zoom meeting).
M. Valiandra, SE, M.Ac, Plh. Direktur Perencanaan Anggaran Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri .


Moderator :
Bpk. Johadi, SE, M.Si, Universitas Sebelas Maret, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis


Hadir :
Kepala SKPD Provinsi
Pimpian DPRD/yang mewakili
Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Tengah
Banggar Kabupaten/Kota dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab/Kota se- Jawa Tengah


by Admin. 07 October 2022 287