Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Sejumlah Harga Bahan Pokok Naik, Ganjar Cek Langsung ke Pasar



SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau sejumlah pasar di Kota Semarang terkait harga sejumlah bahan pokok. Hasil pantauan di lapangan memang ditemukan adanya kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Pemantauan pasar dilakukan Ganjar sambil bersepeda pada Kamis (23/12/2021). Ia mengunjungi beberapa pasar tradisional dan warung-warung yang dilewatinya. Di antaranya Pasar Wonodri, Pasar Kanjengan, Pasar di kawasan Jalan Prembaen-Depok, dan beberapa warung di tengah pemukiman warga.

Setiap lokasi yang dikunjungi, Ganjar menyempatkan diri untuk ngobrol santai dengan para pedagang dan pembeli. Dari obrolan itu Ganjar mengetahui memang sejumlah bahan pokok seperti cabai dan bawang mengalami kenaikan harga.

"Bu, (bumbu dapur) yang naiknya tinggi apa? Cabai naik apa tidak?" tanya Ganjar kepada pedagang.

"Naik, Pak. Rawit Setan sekarang Rp 80 ribu (per kg), biasanya cuma Rp 20 ribu, langsung melonjak. Cabai hijau dan merah juga naik. Bawang merah juga," ujar salah pedagang sayur dan bumbu dapur yang ditemui Ganjar di Pasar Wonodri.

Ganjar kemudian berlanjut ngobrol dengan pedagang dan pembeli lain. Selain harga cabai, ternyata harga ayam potong, telur, dan minyak goreng juga naik.

Di tempat lain yang dikunjungi Ganjar

"Harga ayam potong naik, Pak. Terus harga telur dan minyak goreng," ujar seorang pembeli yang ditemui Ganjar.

Di tempat lain yang dikunjungi Ganjar juga ditemukan hal yang sama. Untuk itu Ganjar meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait kenaikan harga tersebut. Sebab dari beberapa tempat yang dikunjungi itu suplai bahan pokok masih lancar meskipun harganya naik. Pihaknya juga terus mengupayakan agar harga bahan pokok kembali normal.

"Tapi suplai masih mudah ya? Tidak apa-apa yang penting semuanya tetap sehat. Jangan lupa kalau jualan maskernya tetap dipakai," kata Ganjar.


by Admin. 28 December 2021 211