Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

SOSIALISASI PENATAUSAHAAN KEUANGAN APBD PROVINSI JAWA TENGAH TA 2022



BOYOLALI (23-24/3/2022),Kegiatan Sosialisasi Penatausahaan Keuangan APBD Provinsi Jawa Tengah TA 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh :

  • Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah
  • Tim KPP Pratama Semarang Selatan selaku Narasumber
  • Tim Biro APBJ Sekretariat Daerah Prov Jateng selaku Narasumber
  • Tim GRMS Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Jateng selaku Narasumber
  • Kasubbag Keuangan
  • Kasubbag Umpeg/Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa
  • Bendahara Pengeluaran SKPD Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari 126 peserta yang terbagi ke dalam 2 hari.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka tertib administrasi penatausahaan keuangan dan menyamakan persepsi mengenai peraturan di lingkup pengelolaan keuangan daerah. Sehubungan dengan terbitnya Undang-undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Perpajakan, diharapkan penatausahaan keuangan APBD TA 2022 terutama dalam administrasi perpajakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.
Perjanjian/Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa merupakan awal dari transaksi keuangan daerah sehingga menjadi poin penting dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Biro APBJ sebagai leading sector dalam pelaksanaan Perjanjian/Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa, sekiranya dapat memberikan sosialisasi terkait proses pengadaan barang/jasa itu sendiri sehingga administrasi pengadaan barang/jasa dalam pengelolaan keuangan daerah lebih tertib dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tim GRMS sebagai leading sector dari pengembangan sistem aplikasi pengelolaan keuangan daerah Provinsi Jawa Tengah sebagai pelaku inovasi terkait proses penatausahaan keuangan daerah. Dengan adanya kegiatan ini, tim GRMS kami harapkan dapat menyampaikan menu-menu tambahan dalam aplikasi penatausahaan keuangan daerah. Diharapkan adanya sinergi dari teman-teman pengelola keuangan SKPD, tim GRMS, dan BPKAD untuk bersama-sama mengawal pengembangan aplikasi e-penatausahaan untuk dapat mengakomodir pengelolaan keuangan daerah Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi penuh dari Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kasda BPKAD Provinsi Jawa Tengah selaku ketua panitia. Berharap banyak dengan adanya forum ini dapat menjadi sarana sharing pendapat dan informasi untuk mendukung serta mengoptimalisasi pelaksanaan APBD TA 2022.


by Admin. 30 March 2022 592