NEW NORMAL BUKAN BERARTI BEBAS ATURAN



Pandemi Covid – 19 masih terjadi hingga saat ini, tak terkecuali di wilayah Jawa Tengah. Meskipun demikian, aktivitas masyarakat perlahan-lahan mulai berjalan kembali. Berbagai tempat wisata, restoran, maupun mall telah dibuka kembali. Dibukanya tempat – tempat wisata ini menarik masyarakat untuk berbondong – bondong berpergian dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang dirasa menarik.

Namun sayangnya masyarakat terkadang lupa bahwa kondisi saat ini merupakan kondisi New Normal dimana masyarakat harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19  agar selalu terhindar dari virus corona mengingat jumlah kasus positif Covid – 19 di Jawa Tengah masih tergolong tinggi.

Beberapa aturan yang harus dipatuhi saat berpergian di era New Normal:

1. Selalu gunakan masker

Memakai merupakan salah satu upaya yang dirasa paling efektif dalam mencegah penularan virus corona. Melalui penggunaan masker kita dapat menghindari droplets dari orang lain.

2. Tetap menjaga jarak dengan orang lain

Saat pergi ke tempat umum, baik tempat wisata maupun mall tentunya kita bertemu dengan orang banyak dan bahkan terkadang berdiri di dekat orang lain saat mengantri sesuatu. Namun selalu diingat bahwa saat ini kita berada di era New Normal yang artinya bahwa kita tetap harus menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain ya!

3. Selalu membawa handsanitizer

Barang-barang yang ada di tempat umum tentunya disentuh oleh banyak orang. Oleh karena itu untuk mencegah adanya penularan virus coorna maka setelah memegang segala sesuatu di tempat umum jangan lupa  pakai handsanitizer ya!

 

                                                                                                                                                                                     Sumber : https://covid19.go.id


by Admin. 01 October 2020 38