PELATIHAN INSTRUMEN OBLIGASI DAERAH



Pelatihan dilaksanakan pada hari Rabu s.d Kamis tanggal 2 dan 3 Mei 2018 bertempat di Hotel Aston, Jl. MT Haryono Semarang, dengan Peserta dari perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (BPKAD, BPPD, Bappeda, Inspektorat dan Biro Hukum Setda) dari Pemerintah Pusat (Kemenko Perekonomian RI dan Kemendagri RI). Pembukaan Acara tersebut diawali sambutan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan Direktur Indonesia Bond Pricing Agency.

Pelatihan Bond Market & Instrumen merupakan Pelatihan untuk mengenal dan meningkatkan pengetahuan serta menambah informasi mengenai struktur dan aplikasi produk Obligasi dan Fixed Income, dengan tenaga pengajar dari IBPA (Indonesia Bond Pricing Agency) School of Bonds & Fixed Income (SoBFI). Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan dengan didukung oleh World Bank. Setelah mendapatkan materi pelatihan, diharapkan peserta dapat memahami seluk beluk Obligasi sebagai persiapan pelaksanaan Obligasi Daerah di Jawa Tengah.

Jika berhasil direalisasikan, maka Provinsi Jawa Tengah menjadi Provinsi Pertama di Indonesia yang akan menerbitkan Obligasi Daerah pada Tahun Anggaran 2019.


by Admin. 04 May 2018 919